Kamis, 28 Juli 2011

Wisata Murah di Agrowisata Comal Baru

SEJAK dikelola oleh PT Pertanian Nusantara IX (PTPN) Maret 2009 lalu, Agrowisata Comal Baru terus melakukan pembenahan. Area perkebunan tebu peninggalan jaman Belanda di Kabupaten Pemalang yang masih terlihat kokoh tersebut belakangan telah menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Sejak beberapa bulan terakhir kami telah membuka dan memberikan kemudahan bagi sekolah-sekolah," ujar pengelola Agrowisata Comal Baru, Hj. Triani Sulistiyowati BSc, kepada Radar Jumat (30/10) kemarin.

Menurutnya, sekolah-sekolah yang secara rutin telah melakukan kegiatan renang diantaranya SMPN 2 dan 4 Comal, SMK 1 Petarukan, SMP dari Bodeh, serta salah satu SMP dari Taman, Pemalang. Dengan membayar tiker Rp2.000 untuk anak-anak dan Rp5.000 untuk dewasa, wisata renang Comal Baru memang terbilang murah. Ini tentu berbeda dengan tempat wisata di Kabupaten Pemalang lainnya yang belakangan mulai ramai didirikan.

Apalagi di tempat ini juga menawarkan karaoke bagi pengunjung sehabis berenang, atau bagi rekan-rekannya yang tengah menunggu di samping kolam. Hanya dengan membayar Rp.2.000 untuk 3 lagu, pengunjung bisa mendendangkan lagu-lagu kesukaannya.

"Biasanya paling ramai Hari Minggu, tapi secara rutin anak-anak sekolah juga latihan yakni hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu," kata Triani lagi.

Selain berwisata, lanjut Triani, dengan berkunjung ke Agrowisata Comal Baru, secara tidak langsung juga menanamkan dan menumbuhkan sikap untuk memelihara dan melestarikan budaya. Karenanya, Triani berharap masyarakat dapat menikmati suasana yang sejuk dan damai di Comal Baru ini dengan mengunjunginya. (mg6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar